Tuesday, March 6, 2012

Penyakit - Penyakit wanita akibat tidak berjilbab

Jilbab berguna bagi kesehatan, terutama mencegah munculnya penyakit dan kelainan pada kulit yang di sebabkan oleh sinar matahari, kata pakar ilmu kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr. Warih Andan Puspitosari. "Sinar matahari dapat menimbulkan berbagi kelainan kulit, seperti sunburn (kulit merah-merah), solar keratosis, solar urticaria, photosensitivity, dan kanker kulit," Katanya di Yogyakarta Menurut dia, Jilbab berguna untuk menutupi kulit untuk meminimalkan sapuan sinar matahari di kulit. Apalagi, sekarang lapisan ozon semakin menipis akibat pemanasan global. Kondisi itu menyebabkan sinar ultraviolet memiliki potensi lebih besar untuk mengenai kulit secara langsung tanpa di saring oleh lapisan ozon," kata dosen Fakultas Kedokteran UMY itu.

Semua jenis kanker kulit mengancam kaum wanita tak berjilbab

Saat ini, jilbab bukan lagi fenomena kelompok sosial tertentu, tetapi sudah menjadi fenomena seluruh lapisan masyarakat. Tidak sedikit jumlah artis, eksekutif, dan publik sigur lainnya menggemari dan menggunakannya.

1. Kanker Nasofaring

Profesor Kamal Malaker asal Kanada, menyatakan wanita arab saudi yang sebagian besar menutupi wajahnya secara penuh jarang sekli virus epstein barr, yang menyebabkan kanker nasofaring. Kanker Nasofaring merupakan kanker yang paling banyak di derita masyarakat untuk jenis kanker Telinga Hidung Tenggorokan (THT) Kepala Leher (KL). Jika virus tersebut terbangun ,maka dapat terjadi mutasi sel yang berujung pada kanke nasofaring. Nasofaring merupakan saluran yang terletak di belakang hidung,
tepatnya di atas rongga mulut.

2. Squamous cell carsinoma (kanker sel gepeng)

Penyakit ini tergolong luas penyebarannya . Penderitaannya kebanyakan orang sensitif terhadap matahari. Penyakit ini dimulai peradangan kulit akibat terkena sinar matahari. Penyakit ini di mulai dari timbulnya sisik2 kecil yang muncul di wajah, telinga, dan tangan orang kulit putih, yang selama bertahun tahun berjemur di bawah sinar matahari.

3. In situ squamous cell carcinoma (kanker sel gepeng yang terkollisir)

Juga dikenal dengan nama bonz. Sel-sel kankernya berkonsentrasi pada bagian luar kulit saja, luasnya beberapa centimeter. Penyebab utama kanker parsil ini adalah terkena sinar matahari yang mengandung UV.

4. Kanker ganas Milanoma 
Penyakit kanker yang berbahaya ini dapat di obati jika di ketahui sejak dini. Ia merupakan pertumbuhan sel-sel kromatin pada lapisan luar kulit dan lapisan di bawahnya secara tak terkendali. Penyakit ini dapat menjakiti semua umur, namun kebanyakan berumur 50-70 tahun. Korban yang meninggal karenanya mencapai ratusan setiap tahun. Sebab utama kanker ganas ini adalah pakaian ketat yang di kenakan oleh putri-putri di terik matahari dalam waktu yang panjang setelah bertahun tahun. Dan kaos kaki nilon yang mereka kenakan tidak sedikitpun bermanfaat di dalam menjaga kaki dari kanker ganas.

Para wanita, tahukah anda:

1. Empat jenis kanker kulit dapat di cegah dengan berjilbab.
2. Wanita berjilbab dapat terhindar dari Neoplasma.
3. Wanita berjilbab dapat terhindar dari lesbianisme dan Free Sex.
4. Wanita berjilbab dapat menghindarkan anak anaknya mengalami gangguan seksual
5. Wanita berjilbab menjadi lebih cantik, sehat, awet muda.

Rasulullah Saw bersabda, “Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lengkok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya (HR. Abu Daud)

Rasulullah Saw bersabda, “Tidak diterima sholat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab) (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11821874

0 comments:

Post a Comment